Biologi

Biologi atau Ilmu hayat adalah Ilmu yang mempelajari aspek fisik kehidupan. Istilah "biologi" diambil dari bahasa Belanda, yaitu biologie, yang juga diturunkan dari gabungan kata bahasa Yunani, βίος, bios yang berarti hidup dan λόγος,logos yang berarti lambang atau ilmu. Istilah "ilmu hayat" diambil dari bahasa Arab, yang juga memiliki arti "ilmu kehidupan". Obyek kajian biologi pada masa kini sangat luas dan mencakup semua makhluk hidup dalam berbagai aspek kehidupannya.

Minggu, 30 Oktober 2011

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai adalah taman nasional yang terletak di provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Rawa Aopa Watumohai ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1989, dan memiliki wilayah seluas 1.050 km². Ketinggian taman ini bervariasi dari diatas permukaan laut hingga ketinggian 981 m.
Taman ini memiliki beragam vegetasi, seperti hutan mangrove. Di taman nasional ini juga terdapat babirusa, anoa dan 155 spesies burung, 37 diantaranya endemik. Selain itu, di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai terdapat 323 spesies tanaman.


Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai
IUCN Kategori II (Taman Nasional)
Peta memperlihatkan letak Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai
Peta memperlihatkan letak Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai
Rawa Aopa Watumohai NP
Location in Sulawesi



Sumber: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar